Senin, Agustus 11, 2008

Freedom writers

"Huff..."hela nafas gue kagak selese-selese...
(bukan karna gue bengek gak ada juntrungannya atw sekedar nafas tersengal sengal karna dikejar anjing Lh0!!)

Ajib benjetz dah..gue baru ajah nonton pelem di leptop teman, secara gue belon bermodal buat punya pencet pencetan berteknologi canggih kayak ntuh punya temen gue...
(eits, ntar dulu dah..jangan jangan elo kagak ngarti atw belon pernah nyentuh leptop yak??wah..ketuaan Lo..eh meksut gue ketauan neh ye....)
mau??
beliiiiiiiiiiiiiiiii....
murah kok.. sekarang tinggal tuker kolor ma cangcut doank atw sekedar nguras dompet emak elo yang dah pada buluk...hihihi..^^

mata belok ikan cucut..ayok lanjut!!!

ceritanya gak sekedar banyolan atw kekuatan ilusi belaka dari si amrik atw untuk naekin harga diri mereka sebagai negara paling necis..., tapi kekuatan nee nyank punya judul "Freedom writers" bagus dah..dari keterikatan alur cerita and para pemain di dalamnya, gak tw ngapa ada rasa haru sedih campur bahagia kayak es campur gituh...
(alpukat kelapa es batu serut juga cucu manis bendera..eits, jangan ngiler Luh..Lap dulu noh iler iler yang dagh nyeces kemana mana..)

gue gak pernah secengeng ini kalo nonton pelem barat yang selalu menjual mimpi dan kepalsuan, paling gue bisa meneteskan air mata di training sumber daya manusia spiritual..tapi bukan kayak uka uka gitu Lh0!! (emang sama yak??Waduh, bisa bisa gue kena pecat dari mang udin euy,...)

gue setuju banjetz ma isi isinya neh pelem...mau dah gue jadi customer service neh pelem atw nge-recommend balik ke yang laen..buat para anak ibu city..yang berjuang dijalanan demi nyari sebutir nasi dari tempat tempat sampah...Semangat ajah...oce??

kekuatan ikatan hati...tyus punya persamaan dengan yang lainnya...kita bisa berbagi cerita walau kadang menyakitkan bahkan tak mampu kita bendung sendiri..kayak waduk jati luhur situ...
(waduh, mulai berat neh kalimat gue...buat elo para IQ jongkers jangan binyun plus geleng geleng kelapa yak..eh kepala meksud gue..)

"Kisah seorang guru yang bukan hanya bernilai saat dia memberikan ilmu tapi juga pada penyadaran arti sebuah pembelajaran sejati…yang kadang gak qt sadarin bahwa qt selalu berubah dan belajar tiap harinya..
Mulai dari kita belajar melihat sekeliling, saat baru nongol dari rahim emak, mengenali wajah wajah asing, menangis, tertawa.. dari borok pun qt juga udah ngasih pembeljaran yang baik untuk orang orang di sekitar kita...ya khan??
Mereka senang dan bahagia melihat tawa dan senyum qt..kadang hanya melihat qt ngorok dengan wajah polos tanpa persepsi apapun pada siapapun bisa ngebuai sifat sifat penyayang yang tertidur dalam lubuk hatinya..Kadang ada juga yang tak menyadari nya hanya melihat wajah qt namun tak berbekas apapun dalam hatinnya..
Qt belajar merangkakpun juga mengajari emak ama babe untuk merhatikan kita.. “ayo emak perhatiin kami… jaga kami jangan sampai kami terjatuh dan membuatmu menyesalinya emak..” begitulah sederet kata yang membuat emak and babe menjaga qt sampai qt terlelap di malam hari, yang gak jarang ngebangunin mereka di tengah asyiknya mereka tertidur dibuai alam mimpi.. mereka terjaga segera mendekati qt...ngambil qt dari ranjang goyang itu... ngegendong qt bahkan ampe nyanyiin sebuah lagu peneman tidur walau suara lagi parau paraunya…"

Dari cerita ono pun qt seharusnya bisa menyadar, gak cuma gara gara qt mahasisw....kerjanya cuma belajar tiap hari doank. Tapi... sebagai seorang manusia, qt belajar untuk melakukan perubahan perubahan tiap harinya..qt adalah pahlawan minimal untuk diri qt sendiri.."berbanggalah dengan keadaan qt.."

kayak gue neh, (Cieh,....) yang terbilang standar dengan wajah cantik relatif (meurut sape buk???) yah....menurut orang-orang disekitar gue dunk!!! (suer...narsict abish....), tyus yang nyayangin gue...
blon lagi kulit rada putih meski gak sepucat ncik-ncik or ngkoh ngkoh...
kebetulan juga rambut gue lurus hitam dengan perawatan shampoo 2x seminggu cukup buat ngusir kutu kutu nakal termasuk kutu cowok..(menurut kakak gue yang jilbaber itu pandangan cowok cowok itu menyeramkan..hiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii...lebih menakutkan dari jenk kunti atw mbok sandal bolyong kalo lagee penampakan...)
gak sengaja tinggi badan gue ini gak tinggi tinggi and gak mengkerut juga...and di dukung tubuh yang gak bisa gemuk dari jamannya nabi adam masih jomblo...hueehehehe....(mampus gue..bisa bisa kualat neh gue...haik...!!!!)

pokoknya yang gue tw "everyday every minute we always change"
gila....bijak amat gue hare geneh...
klo' gitong bilang siy....
"Gila Lh0!!!"

3 komentar:

Anonim mengatakan...

hai na!
blog gw yang baru ni:
http://topwizardagungsuwandaru.wordpress.com/
komen ya!
ntar gw bikin link ke blog lo ya dari blog gw!
agung CCF

Anonim mengatakan...

Freedom Writers???

lu gw kasih bebarapa referensi lagi deh

The Presuit of Happiness
I am Sam
Denias

Semua tentang kisah perjuangan hidup menuju kesuksesan!!!!

Masih banyak lagi pelem pelem sebenernya bikin kita tergugah...

next film may be
ketika cinta bertasbih
or
laskar pelangi (ref.ada di blog ku)



http://sakadewa.blogs.friendster.com/

Anonim mengatakan...

Yuk...
ane dah penuhi undangan lo ye...
gila...!!!!
kayaknya naturally your..
he2... bener g penulisannye ye..
klo sempet visit ma blog site at:
cahyaulumuddin.multiply.com
oiya, posting aja tu pelem sekalian
byar ur guests bisa ikut
share tu pelem...