Senin, Agustus 18, 2008

Semangat, 17 Agustus

Uwah,........capek benjets.....baru ajah gue nyampe di kamar sodara ipar gue...tempat gue ngerem buat nee blog...setelah gue tak berkutik lagi di depan CD pelem pride yang gue sewa itu rusak...mau di copy ajah ngadat ngadat kayak bemo dicucuk knalpotnya..”huh.....” kontan gue cancel and ngeluarin tuh CD dari kamarnya (CD room meksutnya...) trus gue gosok gosok pake jins gue biar keluar si Oom Jin..hehehe..ngaco dech.. akh, pokoknya dya gue gosok gosok ajah kayak gigi biar bersih...biat bisa kebaca ma tuh kamar..

“Tin..tin..” motor ipar gue dah mulai tereak dari bawah..gak sabar nunggu gue yang gak kunjung turun and nampakin sehelai benang pun dari jilbab gue... sambil melongokkan sedikit congor yang rada imut itu gue gak mau kalah ma klakson toak itu...”Iye bentar..”huehehe..gue menang...dye gak lagi mainin klakson toak itu maning...karna gak kunjung bisa gue yang nyerah..gue tinggal aja dah tuh CD tetep dalam kamar peyot..serah dah mau baca atw gak...secara gue belon pernah ngajarin baca...(peace ah...)

Muka udah tertutup sleyer plus sarung tangan setengah jari lengkap terpasang apik di tempat yang sudah semstinya..balutan long dress merah deker putih jadi trend gue hari ini..untuk memperingati 17 Agustus... 63 ta0n yang lalu...tadi pagi siy kakak ipar gue dah tereak tereak seantero kampung Lempuyangan dengan semangat membara sampe sampe tetangga di depan rumah itu juga kasih umpan balik...

Pagi ini udah ramai dengan kehadiran si yang empunya ultah..bendera merah putih udah digerek dari kemaren sore..baliho baliho dan spanduk juga mengelu-elukan ultahnya..malah ada gue tadi nemuin spanduk bertuliskan “Merdeka atw mati...” serem bangetz khan?? Tapi...apa siy yang gak buat memperingatinya...???
kasih daaaaaaahhhhhhh....

Asap ngepul keluar dari knalpot butut sepeda ontel gue..pasti lo pada bingung khan?? Kok sepeda ada knalpotnya...heueehehehe..ini punya historinya sendiri..yang bakal gue bagi di edisi mendatang....ste cun terus aja di blog seri knalpot sepeda ontel gue...Eniwei, asap ngepul itu bukan karna lagi jalan, tapi udah nyampe di halte pertama gue jam 2 terik itu..
”Beh..kumaha damang...??ini mah kumaha atuh...gue datang yang laen pada pulang....” batin gue gak percaya melihat serombongan motor yang baru keluar dari yasra syuhada...
bukannya ada rapat panram (panitia ramadhan) yah??
“Oooo..”mulut gue nganga setelah tw what heppen ae na0n...kunci yasra gue embat dari si cucuk (ketua panram ta0n ini), dengan senyum kecut dya ninggalin gue yang berhasil ngebobol pusing pusing..

Gue ma kembaran pinang gue lagi nungguin andy (koor GO) yang belum bisa tepat waktu..mencet mencet hape muter nomer tuh orang...biar segera dateng and kasih koordinasi baru buat acara grand opening nyambut ramadhan..baru mau ditaruh dikuping, cecunguk itu nongol dibalik pintu sembari batuk batuk..
knapa buk?? Belon minum combantrin??hihihi...cacingan kali yee....serak serak parau itu memaksakan diri berkata meminta kita melaporkan hasil kerja di rumah masing masing...alasan maut gue akan sepeda ontel itu, dya gak sedikitpun ngedesak gue musti keliling jogja buat masukin proposal ke perusahaan, mall, radio atw stasiun tipi lokal..abish,...sepeda gue abish kehilangan jati diri...bersama kunci stangnya...belon lagi buku hak kepemilikan juga entah lenyap kemana..

“Tulalit..tulatit..tulalit...” telpon gue ke pengisi acara tak kunjung nyambung..sinyal penuh..pulsa stay On..alias selalu terbayar tiap bulannya..maklum telpon kabel..hihihi..males juga rasanya, udah 2 hape gue slalu bergetar nyaring mainin lagu sms and telp0n..kayaknya dua tangan pun takkan cukup buat melakukan banyak hal kali ini...bales sms..ngangkat telpon dari seberang sana...sekaligus ngubungin para pengisi acara 30 Agustus besok...Waduh, ne mahluk kagak sabaran amat siy...temen gue yang atu ini emang bukan penyabar kayak nabi..di akhir sms berpesan “gpl” alias gak pake lama...

Setelah sok sibuk 30 menit gue nangkring di yasra, langsung cabut dah gue..tapi gue bawa job..musti keep contact sama nasyid edcoustic...biar mereka mau dateng jauh jauh dari kota peyem..peyempuan gitu dech..^^
biar acara gue seru..oia, yasra itu singkatan dari yayasan asrama putra dibuat untuk anak anak yang aktif di masjid syuhada, masjid yang cukup terkenal di kota pelajar ini..masjid ini udah terkenal waktu bokap gue sekolah di sini..kata bokap, dulu ne masjid gak segede sekarang.. selalu ramai dikunjungi..juga tetep teduh buat istirahat..(ini siy emang hobi bokap tidur di masjid..dimanapun kapanpun..).

Sepeda ontel gue lincah di jalanan mantan ibukota ini...iya khan??dulu Yogyakarta itu pernah jadi ibu kota negara khan??Hmmm..geleng geleng deh lo...makanya kalo’ belajar PSPB nyang bonenk lho...!! muter di kota baru tyus tugu bablas lah gue di jamal..Jarak lempuyangn-jamal alias jalan magelang gue lewatin Cuma 10 menit kagak pake tambahan lama...tapi siy gue nyaranin bwt para pemegang bikers ala micheal sumaker gak usah lo ngebut, bisa berabe..nyawa lo bisa jadi prioritasnya...melayang tiba tiba...di tangkep pula ma malaikat maut..”TAMAT sudah riwayat lo di jok bikers..” widih...

Izin perizinan dah gue lakonin..emaknya gitong gak kalah usul...”kalo’ bisa anak gue balikin secepatnya yah...kagak enak ma tetangga...oce??”beginilah usul batin emaknya yang agak mampet di usus...lagian gitong ada ada aja..pulang malem tyus neh..emang bener siy...susah punya anak betina..musti di jagain ampe nemu ayam jagonya..begono...

Stasiun Tugu mentereng di tengah kota isue..abish..banyak bener deh isue di kota ini..denger denger ada yang bilang, kalo’ mahasiswi disini 90%-nya kagak perawan..”What..??” gilingan kuda...gue and segenk mahasiswi laen yang bisa jaga diri di taruh urutan mana neh?? 10%-nya?? Bangga siy gua...tapi, itu gak bisa jadi patokan komersial d0nk...survey-nya khan gak di seluruh bumi Jogja ini...kagak nanyain atu atu mahasiswi yang bersangkutan di tiap kampus khan?? Gue aja gak pernah ngerasa di tanyain atw sekedar ngisi kuisioner tentang keperawanan gue...atw jilbabers yang kerjaan mereka dah sibuk dengan setumpuk berkas berkas proposal segudang kegiatan..sampe pengajian rutin yang di datangi tiap pekannya..kasian d0nk....masa yang gak tau apa apa jadi korban kekejaman dunia..

Saudara kakak ipar gue salah satu bentuk korbannya, waktu dya dapet gawe di pulau borne0, mati matian orang nyudutin dya dengan 1000 pertanyaan yang point center-nya sama ajah...”katanya 90% mahasiswi....bla..bla...bla...”gila yah...gara gara survey sampel yang sedikit itu, bisa ngebuat all of ultrasonik di tudink kagak perawan..kalo’ perawakan menawan siy emang maniest kita kita....tapi ini “virgin!!” man...gue jadi inget pribahasa buat survey sialan ini..”Karna nila setitik, rusak susu sebelanga”..atw untuk majas, cucoknya dengan majas totem pro parte...sebagian mewakili keseluruhan...waduh, waduh..gak bener neh..

Untunglah, adiknya kakak ipar gue ini punya 10 jurus, penjelasan mati-matian sampe ngasih tw tentang survey yang gue ceritakan di atas paragrap ini..dya memaparkan berdasarkan IQ dya yang bukan terbilang jongkers atw nyungsep kayak elo elo dech...meraka pun ngangguk ngangguk tanda ngerti..sekaligus gak mandang sebelah mata lagi ma mahasiswi yang beradu nasib di Jogja..emang mereka punya dua mata kok..jadi gak mungkin kalee mandang sebelah mata..Masa dya, gua and sejuta mahasiswi yang masih perawan di Jogja dibilang begitu gara gara gosip itu?? Weleh..weleh...

Semangatnya sama kayak semangat gue yang dah membelah jalanan mantannya ibukota..tereakan merdeka pagi hari adiknya kakak ipar gue yang kedua ke seantero kampung Lempuyangan...semgat berapi api penjelasan panjang akan kebenaran Isue gembel itu dari adik nomor 3-nya kakak iparku..sampe adiknya yang bontot dengan semangat ber-klakson kala nunggu copy-an CD seret seret buyar..gak mau kalah donk dengan semangat merah putih yang udah berkibar dari tadi pagi..kemarin sore atau bahkan seminggu yang lalu udah di gerek para nasionalismer...
”Merdeka..Merdeka..”

1 komentar:

imel mengatakan...

ass wr wb
bonjuir... oui, saya setuju pendapatmu dek ann. tapi yang ingin aq tanya pernah liat deker putih tuk dipakai 17 an atau tidak?
saking bagus ceritanya saya teringat baju kaos putih BRICA dan deker putih panjang yang aq beli di prj. saya sih sangat senang dengan 2 barang itu, karena dijamin halal 100% punya-q.

Balik ke tema kemerdekaan aq sih ikut merayakan di kantor, sebagai peserta tentunya, ikut karaoke, senam dan tumpeng. Mohon doanya di antara lomba itu mohon supaya aq menang. lumayan bisa dipamerkan..

salam dari jakarta yang selalu memiliki cerita dari tiap sudut pandang orang yang berkata.